SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yakin pasangan no urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan kalah dalam Pilpres 2019.

Dikutip Suara.com, Minggu (6/1/2019), Amien enggan mengomentari tema islami yang digunakan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin dalam foto surat suaranya.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Jokowi – Ma’ruf Amin resmi menggunakan foto berpakaian koko berwarna putih untuk surat suara yang akan digunakan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal tersebut menarik perbincangan publik karena berbeda dengan Pilpres 2014 di mana Jokowi berpakaian formal dengan mengenakan stelan jas lengkap.

Terkecuali bagi Amien. Saat ditanyakan soal Jokowi – Ma’ruf Amin yang menunjukkan nuansa Islami, Amien enggan berkomentar. Namun, dirinya yakin kalau Jokowi tidak akan terpilih kembali di Pemilihan Presiden 2019.

“Pokoknya pak Jokowi Insya Allah kalah,” kata Amien di kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2018) malam.

Sebelumnya Ma’ruf Amin sempat menjelaskan alasan dirinya dan Jokowi memilih foto surat suara dengan pakaian serba putih lengkap dengan peci berwarna hitam.

Ma’ruf menuturkan, filosofi mengenakan baju putih karena dirinya dan Jokowi sama-sama menyukai warna putih-putih.

“Ya kebetulan kan Pak Jokowi suka pakai baju putih, saya juga suka pakai baju putih. Kebetulan Pak Jokowi dengan saya sama-sama suka yang putih-putih,” ujar Ma’ruf di kediamannya, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Adapun baju berwarna putih, karena dirinya dan Jokowi ingin tampil bersih baik di saat kampanye maupun saat menang dengan cara-cara yang bersih, baik dari perilaku maupun ucapan.

“Artinya filosofinya yang bersih-bersih, jadi kami ingin tampil bersih dan juga berkampanye bersih, kita menang tapi juga bersih,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya