SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini nampaknya sudah putus asa menghadapi keadaan. Maka lebih baik Pansel KPK tidak hanyak memilih Ketua KPK, tapi sekaligus seluruh pimpinan KPK.

Demikian komentar Amien Rais tentang proses pemilihan Ketua KPK. Hal ini disampaikannya usai menerima istri Susno Duaji di kediaman pribadinya, Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu (12/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pimpinan KPK saya lihat sudah hopeless dengan keadaan sekarang ini. Saran saya dipilih ulang lagi saja semua,” ujar Amien.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Majelis Pertimbangan PAN itu tidak secara tegas menyebutkan indikasi dan keadaan apa yang membuatnya menilai pimpinan KPK sudah tidak lagi punya harapan. Dia hanya mengulangi kembali tudingan praktek tebang pilih KPK dalam penanganan kasus dugaan korupsi.

“KPK ini, kok, sepertinya tebang pilih, beraninya sama yang kecil-kecil. Tapi saat bersinggungan dengan yang besar-besar, pada lari,” ujar Amien.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya