SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan sudah sepatutnya parpolnya tidak menyakiti atau mencederai hati rakyat Jogja dan mendukung penuh keinginan mereka terkait RUUK DIY.

“Jogja itu memiliki sejarah panjang terhadap kemerdekaan NKRI, dari dahulu telah istimewa, jadi sudah sepatutnya PAN bersikap menghargai keinginan rakyat Jogja. Begitupun dalam sikapnya terhadap RUUK DIY, harus pro rakyat,” tegas Amien usai acara Pelantikan BM PAN di Gedung YTKI, Jakarta, Sabtu (14/1) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Amien juga mengingatkan pihak terkait terutama pihak Panja RUUK DIY khususnya dari PAN untuk mendukung penuh rakyat Jogja. “Saya percaya hasilnya akan baik untuk Jogja,” tuturnya.

Selain masalah RUUK Amien juga mengomentari sikap parpol yang seharusnya dapat mencalonkan ketua umumnya masing-masing  untuk mejadi seorang Calon Presiden (Capres). Karena itu menurutnya PAN telah mantap mencalonkan Ketumnya yakni Hatta Radjasa untuk menjadi Capres.

“Mengapa PAN itu memang mantap, karena Partai Politik itu harus mencalonkan Ketua Umumnya masing-masing,” ungkap Amien.

Lantaran menurut Amien, jika Partai Politik menjadikan orang lain untuk menjadi seorang Capres, maka menurutnya hal tersebut dinilai kurang tepat. “Karena kalau mencalonkan orang lain, kan dia belum kenal sekali, jadi takut keliru,” jelasnya.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya