Amien Rais (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTAAmien Rais marah-marah dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (rakernas) Partai Amanat Nasional di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Dia menyemprot pendukung Zulkifli Hasan yang bersorak ketika dirinya menutup tausiyah dengan doa.

Amien Rais selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menilai sorakan tersebut tidak layak dilakukan. Dalam Rakernas PAN kali ini, Amien Rais diberi kesempatan menyampaikan tausiyah.

Saat hendak mengakhiri pidato sekitar 16 menit terdengar suara teriakan pendukung Zulkifli Hasan. Mereka mendukung penuh Zulkifli Hasan kembali maju dalam bursa calon ketua umum PAN periode 2020-2025.

Keren! Wanita Kulit Hitam Afrika Selatan Menang Miss Universe 2019

Sorakan dengan kata “lanjutkan” membuat Amien Rais murka. Dia pun meminta hadirin tenang dan tidak mendahului takdir Tuhan.

“Lanjutkan itu belum tentu ya, jangan mendahului takdir. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan,” tegur Amien Rais seperti dikabarkan Antara.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Awalnya, Amien Rais menanggapi bijak sorakan tersebut.

Namun, lama-kelamaan dia agaknya risih dengan teriakan pendukung Zulkifli Hasan hingga akhirnya menegur dengan keras.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Teriakan itu semakin keras saat Zulkifli Hasan menyinggung mengenai agenda kongres tentang pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025.

Ceramah di Solo, Gus Muwafiq Kembali Meminta Maaf

Zulkifli kemudian melempar dua bait pantun untuk mencairkan suasana rakernas yang semakin riuh dengan teriakan “lanjutkan.”

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten