SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mantan Ketua MPR Amien Rais sudah memprediksikan bahwa kasus Bank Century tidak akan selesai secara tuntas. Menurut Amien semua lembaga penegak hukum di Indonesia diragukan kredibilitasnya untuk membasmi korupsi.

“Ketika geger (kasus Bank) Century, saya memprediksikan itu tidak bakalan diselesaikan secara seharusnya,” kata Amien Rais di Gedung PP Muhammadiyah, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Kamis (29/4).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, semua lembaga penegak hukum, seperti KPK, di Indonesia diragukan kredibilitasnya untuk membasmi korupsi. Amien mengibaratkan hal itu sebagai pendosa yang ingin membasmi pendosa.

“Seluruh negeri adalah pendosa. Kepolisiannya, KPK, DPR-nya sami mawon,” tutur Amien.

Semua perilaku elit di negeri ini, menurut Amien, ibarat sepenggal kisah Nabi Isa. Dikisahkan Nabi Isa menemukan seorang perempuan yang akan dihukum rajam karena berzina. “Namun, di negeri itu semua orang ternyata adalah pezina,” pungkasnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya