SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali mengkritik manuver partainya yang disinyalir akan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Amien menyebut PAN akan terhina di mata Tuhan jika memilih bergabung dengan Jokowi.

Maka, Amien pun menyerukan agar PAN tetap konsisten untuk berada di luar pemerintahan atau beroposisi. Seruan kepada PAN disampaikan Amien Rais melalui surat yang dibacakan senior Instruktur PAN Icu Zulkafril dalam focus group discussion (FGD) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jumat (2/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengingatkan PAN tak menggadaikan sikap politik untuk kepentingan sesaat. “Alangkah aib dan malu, serta hina dina PAN di hadapan Allah Yang Maha Esa. Kita gadaikan aqidah dan politik kita untuk kepentingan sesaat, sedangkan masa depan PAN sungguh tragis dan tidak ada lagi jalan kembali,” tulis Amien dirilis Suara.com.

Dalam surat tersebut, Amien Rais menuding ekonomi yang dijalankan dalam pemerintahan Jokowi tidak mencerminkan amanah sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945.

“Jangan sampai tangan kita ikut kotor berlumuran dosa sejarah, karena ekonomi pemerintahan Jokowi sangat jauh dari Pasal 33 UUD 1945 dari prinsip adil dan keadilan sebagaimana tertera dalam Pancasila.” kata Amien Rais.

“Hidup cuma sekali, hidup bagaikan sandiwara singkat, cuma puluhan tahun saja. Mari kita ambil peran dan posisi yang diridhoi-Nya jangan sebaliknya.”

Sebelumnya, Amien Rais menyerukan agar PAN tetap berada di luar pemerintahan atau beroposisi. Seruan itu disampaikan Amein lewat sebuah surat yang dibacakan Icu Zulkafril. Dalam suratnya, Amien menilai PAN akan jauh lebih terhormat jika dapat memilih posisi opisisi.

“Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN,” kata Amien Rais lewat surat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya