Amien Rais Bentuk Partai Ummat, Ini Reaksi Politikus PAN...
Amien Rais. (Antara-Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA — Amien Rais mendirikan partai baru berlabel nama Partai Ummat. Padahal, selama ini, Amien dihormati oleh seluruh kader Partai Amanat Nasional dan menjadi panutan, terutama karena merupakan salah seorang pendiri dan mantan ketua umum PAN.

Politikus PAN Guspardi Gaus menyayangkan langkah Amien Rais membentuk partai baru itu. Kendati begitu, partai tetap menghormati keputusan Amien.

“Tentu rasanya kurang pas kalau beliau mendirikan partai baru, karena sosoknya selain pendiri, pernah jadi ketua umum, dan beliau jadi panutan, seluruh kader hormat ini tentu sesuatu yang perlu dicermati di pahami dan dimengerti," katanya kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Sumber Daya Smart City Tak Ampuh Atasi Corona, Ini Sebabnya...

Selama ini, lanjutnya, nama Amien Rais melekat dengan PAN begitupun sebaliknya. Meski begitu, pihaknya menghormati langkah yang diambil oleh Amien yang membentuk Partai Ummat.

Namun langkah ini akan menimbulkan berbagai perspektif dari masyarakat. “Kalau tetap akan mendirikan partai baru dan itu merupakan ikhtiar yang tidak bisa diubah lagi, ya kita menghormati pilihan dan keputusan beliau. Sebagai  kader PAN.”

Tetap Dihormati

Kalangan partai berlambang matahari putih itu akan tetap menghormati sikap Amien Rais. “Kita tetap akan sangat menghormati karena pak Amien adalah panutan para kader dan sangat berjasa membesarkan partai. Dan kalau pilihan Pak Amien tetap akan mendirikan partai, kita juga tidak bisa menghalangi dan melarangnya," ujarnya.

Kolaborasi Cardi B di Album Baru Blackpink Kejutkan Penggemar

Sebelumnya, Amien Rais resmi membentuk Partai Ummat setelah keluar dari partai yang membesarkan namanya Partai Amanat Nasional (PAN) selama beberapa dekade terakhir.

Amien menyebut bahwa Partai Ummat bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa. Melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

"Partai ummat bekerja dan berjuang memegang teguh pancasila UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal," kata Amien dalam mukaddimah partai melalui channel Youtube Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom