SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua MPP PAN Amien Rais tak mau KPU diragukan independensinya karena anggota KPU Andi Nurpati menjadi pengurus partai politik. Amien berharap Andi Nurpati segera mengundurkan diri dari KPU.

“Wah itu begitu ditunjuk harus segera keluar,” kata Amien kepada wartawan usai menonton film “Tanah Air Beta” di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (22/6) malam.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Amien menyampaikan, jika Andi Nurpati segera mundur tentu protes masyarakat juga tidak akan berlanjut. Lebih dari itu, Andi Nurpati harus bertanggung jawab karena nyata-nyata sudah berpolitik.

“Makanya harus segera mundur,” tegas Amien.

Sebelumnya diberitakan Ketum PAN Hatta Rajasa memilih tidak menyentil masuknya Andi Nurpati menjadi pengurus Partai Demokrat (PD). Hatta hanya berharap anggota KPU tidak berasal dari Parpol.

Sebelumnya Sekjen PAN Taufik Kurniawan menyampaikan partainya berharap tidak ada lagi kader oportunis di KPU yang menggunakan KPU untuk batu loncatan menjadi pengurus Parpol. Taufik berharap ada sanksi tegas terhadap anggota KPU yang berpolitik.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya