SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JakartaAMI Awards 2010 siap digelar kembali pada 9 Juni 2010 mendatang. Banyak perbedaan di salah satu hajatan musik terbesar di Indonesia itu. Termasuk sepinya band besar di ajang tersebut.

Salah satu band yang disayangkan tidak mendaftar ikut bersaing di AMI Awards 2010 adalah Slank. Padahal salah satu juri AMI Awards 2010, Seno M Hardjo, mengaku sudah mencoba untuk mengajak label-label tempat bersarangnya band-band besar Indonesia untuk ikut meramaikan AMI Awards 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun ini kita mencoba merangkul band itu. Tapi kita menyayangkan mengapa band-band yang punya nama besar tidak mendaftar,” kata Seno saat ditemui di Airman Planet, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Seno menjelaskan banyak kejutan di AMI Awards tahun 2010 ini. Misalnya saking banyaknya artis yang mengisi acara, panggung dibuat dengan semegah mungkin hingga dua lantai. “Di malam puncak ada duel band zaman dulu dengan band zaman sekarang. Ada juga duel antara drumer dan gitaris,” jelas Seno.

Selain itu AMI Awards 2010 memberikan penghargaan khusus untuk band yang berhasil menjual ring back tone terbanyak. Meski sebagian musisi ada yang menyebutkan ring back tone bukan produk seni, penghargaan ring back tone itu disejajarkan dengan Lifetime Achievement Award.

Ring back tone sebuah karya yang sudah diupload. Itu juga sudah menjadi bagian dari label,” kata Seno. AMI Awards 2010 akan digelar pada 9 Juni mendatang di JITECH Mangga Dua Square, Jakarta Utara pukul 20.00 WIB.

Meski tidak ada band besar yang mendaftar, namun hajatan itu akan diisi oleh banyak musisi tenar seperti Ungu, Nidji, Gigi, Padi, Anang, Syahrini, dan Sherina.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya