SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington [SPFM], Jejak zat radioaktif iodine telah terdeteksi dalam susu di negara bagian Washington, Amerika Serikat. Hal ini diungkapkan Food and Drug Administration (FDA) serta Environmental Protection Agency (EPA) dalam pernyataan bersama. Ilmuwan FDA Patricia Hansen mengungkapkan, temuan ini dalam jumlah yang sangat kecil.

EPA mengatakan telah meningkatkan pemantauan radiasi dalam susu, curah hujan dan air minum dalam menanggapi kebocoran radiasi di reaktor Fukushima Daiichi Jepang, yang rusak akibat gempa 9,0 skala Richter disusul tsunami pada tanggal 11 Maret. Lembaga itu mengatakan Iodine-131 memiliki waktu paruh hidup yang sangat pendek sekitar delapan hari, dan karena itu tingkat yang terdeteksi dalam susu dan produk susu diperkirakan akan turun relatif cepat.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Susu tercemar menjadi kekhawatiran setelah kecelakaan nuklir karena kadar racun dari zat radioaktif iodine bisa masuk ke air hujan dan pakan yang dicerna oleh sapi dan diambil dalam susu mereka. Susu tercemar adalah salah satu penyebab terbesar dari kanker tiroid. [Tempo/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya