Tutup Iklan
Amerika Serikat Rilis Gejala Baru yang Dialami Pasien Covid-19
Staf medis merawat pasien positif corona di Oglio Po, Cremona, Italia, 19 Maret 2020. (Reuters/Flavio Lo Scalzo)

Solopos.com, SOLO – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) Amerika Serikat merilis daftar gejala pasien Covid-19. Gejala-gejala yang diumumkan diperbarui dari daftar gejala yang sebelumnya dilaporkan beberapa pekan silam.

Hendrisman Rahim Reaktif Covid-19, Sidang Kasus Jiwasraya Ditunda

Melalui situs resminya, CDC mengungkap indikator lain yang sudah dilaporkan. Diantara gejalanya adalah nyeri otot, menggigil, sakit kepala, sakit tenggorokan, kehilangan indra penciuman, kehilangan indra perasa, hidung tersumbat atau pilek, mual dan diare.

“Daftar ini tidak mencakup semua gejala (virus Corona) yang mungkin terjadi. CDC akan terus memperbarui daftar ini karena kami mempelajari lebih lanjut tentang virus Corona Covid-19,” sebut CDC, dikutip dari New York Post.

Selain itu, ada juga gejala Covid-19 yang paling umum dirasakan oleh orang yang terinfeksi Corona, misalnya seperti batuk, sesak napas, dan juga demam. Umumnya gejala ini dialami oleh pasien 2-14 hari setelah terinfeksi virus. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa gejala Covid-19 yang perlu diketahui.

Obat Covid-19 Diklaim Manjur, Saham Gilead Sciences Meroket

Lesi kulit merupakan jaringan kulit yang tumbuh secara abnormal, baik di permukaan ataupun di bawah jaringan permukaan kulit. Dalam beberapa kasus, gejala Covid-19 pada kulit ini muncul di kaki pasien dan menyerupai cacar air.

Gejala Pasien Covid-19

Dilansir The Sun, pasien Corona bernama Thea Jourdan mengalami gejala kabut otak atau kelelahan mental. Ia mengalami kabut otak yang diawali dengan merasa lelah dan hanya ingin istirahat di tempat tidur.

Thea tidak mengalami batuk dan demam, tetapi ia merasakan sensasi seperti menghirup bedak di paru-paru.

Pejabat WHO Sebut OTG Jarang Menularkan Covid-19, Benarkah?

Lanjut WHO, salah satu gejala Covid-19 yang paling umum pada pasien adalah kelelahan. WHO melaporkan hampir 40 persen dari 60.000 pasien Corona mengalami kelelahan yang ekstrem. Rasa lelah ini terus berlanjut sampai tubuh pulih dari virus tersebut.

Sedangkan gejala terbaru yang dirilis adalah kulit seperti tersetrum hingga nyeri otot. Gejala Covid-19 pada kulit lainnya yang tak biasa pada pasien Corona adalah kulit terasa seperti “tersetrum”. Dikutip dari New York Post, Kepala Perawatan Penyakit Menular di ProHealth Care Associates, Dr Daniel Griffin mengatakan kondisi ini bukanlah gejala umum melainkan reaksi antibodi terhadap infeksi virus.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho