SOLOPOS.COM - Sejumlah koleksi piringan hitam di perusahaan rekaman Lokananta Jl Ahmad Yani Solo. Foto diambil, Selasa (6/11/2012). (Dok/JIBI/SOLOPOS)


Sejumlah koleksi piringan hitam di perusahaan rekaman Lokananta Jl Ahmad Yani Solo. Foto diambil, Selasa (6/11/2012). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Dalam rangka menyemarakkan  program tahunan National Radio Day (NRD), Asosiasi Music Director Indonesia (AMDI) menggelar kunjungan ke Solo, akhir pekan kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat di Solo mereka  mengunjungi Studio Musik Lokananta dan silaturahmi ke rumah pelantun Walang Kekek, Waljinah. Gathering ke tujuh ini sengaja membidik Solo khususnya Lokananta agar para anggota AMDI lebih dekat dengan studio rekaman pertama di Indonesia itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua AMDI, Gilang A R, saat ditemui di Solo Radio, akhir pekan kemarin mengatakan ini kali pertama mereka menggelar NRD diluar Jakarta. Setelah berkunjung ke Lokananta dan rumah Waljinah, mereka bakal melanjutkan acara puncak di Jogja. Kunjungan ke Solo kali ini diikuti separoh anggota AMDI, sekitar 130 orang.

“Dengan kunjungan ini kami berharap timbul awareness dari para teman-teman untuk menghidupkan kembali Lokananta. Kalau pas kunjungan ke Bu Waljinah, lebih ke rasa bangga kami ke beliau, semangatnya luar biasa,” tukas Gilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya