Pohon akasia tumbang menimpa pikap mengangkut sepeda motor di jalan raya Wonogiri-Ponorogo, Dusun Sambijajar, Sambirejo, Jatisrono, Wonogiri, Selasa (12/11/2019). (Istimewa-Dok. BPBD Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI —Hujan disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang menimpa pikap pengangkut sepeda motor di Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Selasa (12/11/2019). Seorang pengendara sepeda motor juga dilaporkan tertimpa pohon yang sama di tempat itu.

Pohon tumbang terjadi di jalan raya Wonogiri-Ponorogo tepatnya di Dusun Sambijajar, Desa Sambirejo, Jatisrono, Selasa siang. Pohon jenis akasia itu menimpa pikap mengangkut dua sepeda motor yang kebetulan sedang melintas.

Selain itu seorang pengendara sepeda motor asal Desa Gelang, Ponorogo, mengalami luka ringan akibat tertimpa pohon akasia itu.

“Kondisi mobil dan sepeda motor yang diangkutnya mengalami rusak ringan,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada solopos.com, Rabu (13/11/2019).

Pada hari yang sama, pohon pete tumbang juga terjadi di Dusun Watuploso, Desa Domas, Kecamatan Bukukerto. Pohon itu menimpa rumah milik Karman. Tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian material sekitar Rp5 juta.

Bambang Haryanto menjelaskan upaya pemulihan di kedua lokasi pohon tumbang telah dilakukan oleh masyarakat dibantu sukarelawan setempat. BPBD juga menerjunkan tim untuk membantu pemulihan bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB).

“BPBD juga mendistribusikan bantuan logistik untuk warga terdampak dan kegiatan pemulihan,” ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten