SOLOPOS.COM - Kondisi mobil ambulans yang menabrak bus Sugeng Rahayu di Jl. Basuki Rahmat, Kota Madiun, Senin (19/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Mobil ambulans yang membawa jenazah menabrak bus Sugeng Rahayu di pintu keluar Terminal Purabaya, Jl. Basuki Rahmat, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (19/9/2022). Setelah kecelakaan itu, jenazah yang dibawa ambulans kemudian dialihkan ke mobil ambulans lain.

Bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7368 UZ dikemudian Anas Subekti. Saat itu, bus tersebut hendak keluar dari Terminal Madiun dan menyeberang untuk melanjutkan perjalanan ke arah utara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sedangkan mobil ambulans yang membawa jenazah itu melaju dari arah utara menuju selatan atau dari arah Surabaya menuju Ponorogo.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko, mengatakan mobil ambulans berpelat nomor L 1456 NV itu dikemudikan Misbakul Anwar. Mobil ambulans itu membawa jenazah dari Sidoarjo menuju ke Ponorogo.

Baca Juga: Terlilit Utang di Bank Titil, Pensiunan Kemenhan di Semarang Hendak Jual Ginjal

Kecelakaan itu terjadi diduga karena bus Sugeng Rahayu tidak memperhatikan arus lalu lintas di jalan tersebut. Selain itu, pengemudi bus tidak mengutamakan kendaraan yang melaju dari arah jalan utama. Sehingga kecelakaan itu terjadi.

“Sebenarnya ambulans tersebut sudah ada pengawalan menggunakan sepeda motor. Diduga sopir bus kurang konsentrasi,” kata dia.

Kecelakaan antara ambulans dan bus Sugeng Rahayu itu menyebabkan empat penumpang mobil ambulans yang duduk di bagian belakang menagalami luka ringan. Selain itu, pengemudi mobil ambulans juga mengalami luka ringan. Kemudian para korban luka ringan ini dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun.

Baca Juga: Tak Ditahan Meski Tersangka, Pemuda Madiun Pembantu Bjorka Libur Berjualan Es

Aris menuturkan untuk sopir, kernet, serta penumpang bus Sugeng Rahayu tidak ada yang mengalami luka-luka.

Lantaran mengalami kecelakaan, kondisi mobil ambulans tersebut pun rusak parah di bagian bodi bagian tengah. Kemudian, jenazah dialihkan menggunakan ambulans lain yang didatangkan ke lokasi kecelakaan.

Sedangkan bus Sugeng Rahayu hanya mengalami kerusakan ringan di bamper depan bagian kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya