SOLOPOS.COM - Ambulans pembawa jenazah mengalami kecelakaan di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (27/5/2021). (Imam Suripto/detikcom)

Solopos.com, BREBES - Satu unit ambulans pembawa jenazah mengalami kecelakaan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dini hari tadi.

Kecelakaan terjadi di jalur Tegal-Purwokerto, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Brebes, Kamis (27/5/2021). Dari keterangan saksi mata, kecelakaan berawal saat ambulans melaju daru arah utara mencoba mendahului kendaraan lain di depannya dari sisi kanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun karena badan jalan yang menikung, diduga sopir ambulans berpelat nomor B 9232 UCG itu tidak mengetahui ada kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Sekali Suntik, Vaksin CanSino Segra Tiba di Indonesia

"Karena posisinya menikung, tidak kelihatan ada kendaraan dari arah berlawanan dan akhirnya serempetan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi, kepada wartawan di lokasi kejadian.

Korban mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke RSUD Brebes. "Jenazah korban kecelakaan masih di RSUD Bumiayu. Sedangkan jenazah yang dibawa ambulans sudah diangkut ambulans lain untuk meneruskan perjalanan," kata Ibnu.

Dia mengatakan korban meninggal dalam kecelakaan ambulans ini adalah sopir ambulans Mansyur, 42, warga Cakung Jakarta Timur, penumpang ambulans Ngadino, 48, warga Matraman, Jakarta Barat,  dan Sopyan, 52, warga Kelurahan Teratai, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Vaksin AstraZeneca Aman, KIPI adalah Reaksi Alamiah

Ibnu menyebutkan ambulans yang kecelakaan ini membawa jenazah dari Jakarta hendak menuju Kebumen. Selain sopir, di dalam ambulans terdapat lima orang penumpang.  "Bawa jenazah dari Jakarta hendak ke Kebumen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya