Tutup Iklan -->
Ambruk, JPO Depan Pasar Kartasura Langsung Diperbaiki
Pebaikan JPO di depan Pasar Kartasura, Sukoharjo, Jumat (3/4/2020) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Petugas pemadam kebakaran dan sukarelawan Sukoharjo mulai memperbaiki jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Pasar Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) yang ambruk pada Kamis (2/4/2020) malam.

Demi lancarnya perbaikan, mereka meminjam alat pemotong besi dari Pemkab Klaten. Camat Kartasura, Suyadi, mengatakan sukarelawan yang dikerahkan untuk memperbaiki JPO yang ambruk lebih dari 20 orang.

Maklumat Ganjar Pranowo Soal Corona: Jangan Takut Kelaparan!

Saat ini, sukarelawan mulai membersihkan reruntuhan besi jembatan yang ambruk setelah tersenggol truk bermuatan kertas yang berukuran tinggi.

Estimasi waktu perbaikan JPO di depan Pasar Kartasura itu belum bisa diperkirakan. Sukarelawan bakal bekerja ekstra keras untuk merampungkan perbaikan jembatan secepatnya.

Ulama Diminta Bantu Sosialisasi Protokol Pemakaman Jenazah Covid-19

Suyadi mengatakan kondisi kerusakan jembatan sudah cukup parah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelola Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo, Sujarwo memastikan jembatan di depan Pasar Kartasura tercatat aset milik Pemkab Sukoharjo. Pemkab Sukoharjo menjadi pihak yang berwenang memperbaiki jembatan itu.

"Usia jembatan sudah puluhan tahun. Mudah-mudahan perbaikan jembatan segera rampung sehingga tak mengganggu pengguna jalan," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho