SOLOPOS.COM - Ilustrasi pecatatan gempa bumi (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, AMBON -- Gempa bumi kembali terjadi di Ambon, Maluku, sehingga menggegerkan warga setempat. Warga Kota Ambon panik dan berhamburan ke luar rumah dan gedung usai diguncang gempa bermagnitudo 5,2, Kamis (10/10/2019), sekitar pukul 11.30 WIB.

Antara melaporkan kebanyakan warga Kota Ambon panik karena tiga hari terakhir secara beruntun Ambon diguncang gempa. Warga mengkhawatirkan terjadinya i.tsunam

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, arus lalu lintas di sebagian besar wilayah Kota Ambon kembali mengalami kepadatan dan kemacetan. Sejumlah warga terlihat berlarian dan sebagian lainnya memanfaatkan mobil dan sepeda motor untuk menuju ke kawasan lebih tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, sebagian orang tua bergegas ke sekolah-sekolah untuk menjemput anak-anak mereka dan segera membawa mereka mengungsi.

Setelah gempa bermagnitudo 5,2, sejumlah gempa susulan bermagnitudo 4,6 dan 3,6 kembali dirasakan getarannya oleh warga setempat.

Menurut keterangan Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG), titik pusat gempa pada 14 km Timur Laut Ambon, berkedalaman 10 km, dan tidak berpotensi tsunami. Sedangkan lokasi gempa berada pada 3,50 LS dan 128,23 BT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya