SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan saat melawan Espanyo. JIBI/Reuters

Ambisi Real Madrid musim depan adalan bangkit dari kegagalan meraih satu pun trofi musim ini.

Solopos.com, MADRID— Real Madrid rupanya tak ingin cepat melupakan tahun tanpa gelar musim ini. Sebaliknya, tim berjuluk Los Blancos itu ingin menjadikannya sebagai penyuntik semangat dalam perburuan gelar musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu jika merujuk apa yang diungkapkan presiden klub, Florentino Perez. Madrid mengukir hasil jeblok musim ini menyusul kegagalan di pentas domestik dan Eropa. Tim berjuluk Los Blancos itu disingkirkan Juventus di semifinal Liga Champions 2014/2015 dan juga kalah bersaing dari Barcelona di ajang Liga Primera.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, prestasi jeblok itu tak membuat Madrid waswas. Perez optimistis timnya mampu bangkit dan mendominasi Spanyol dan Eropa pada musim 2015/2016. “Pekan ini kami memperingati setahun La Decima [gelar ke-10 di Liga Champions]. Madrid tidak akan menyerah dan demikian juga fans. Kami akan berjuang bangkit dan merebut La Undecima [gelar Liga Champions ke-11] musim depan,” ujar Perez dilansir Marca, Rabu (20/5/2015).

Sebagai salah satu tim kuat di Eropa dan dunia, apa yang diungkapkan Perez barangkali tak berlebihan. Ia pun berharap fans akan berperan besar dalam menunjang kesuksesan tim dan klub musim depan. “Real Madrid adalah sebuah klub yang tidak mengenal batas. Real Madrid menjadi sebuah perasaan dan emosi. Kami membagi kemenangan-kemenangan dan kejayaan. Madrid tidak akan menyerah. Kami akan berjuang dan bekerja tanpa mengenal rasa lelah,” kata Perez dilansir tribalfootball.com, Rabu.

Madrid membuang peluang mempertahankan gelar Liga Champions setelah menelan kekalahan 2-3 secara agregat dari Juventus di babak semifinal. Sementara itu di pentas liga lokal, Los Blancos hanya mampu mengunci posisi runner-up. Di sisi lain, kegagalan Madrid menjurai Liga Primera membuat Cristiano Ronaldo dkk. bakal melalui undian babak grup Liga Champions 2015/2016 dengan menempati pot dua. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya