SOLOPOS.COM - Madrid vas Espanyol. (detikcom)

Madrid vas Espanyol. (detikcom)

MADRID—Real Madrid gagal meraih hasil maksimal saat menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga. Los Merengues harus puas dengan hasil seri 2-2 setelah lawannya mencetak gol di menit-menit akhir.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Senin (17/12/2012) dinihari WIB, Madrid tak bisa memasang Gonzalo Higuain dan Karim Benzema yang cedera. Pelatih Jose Mourinho pun menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah. Espanyol lebih dulu memimpin lewat gol Sergio Garcia. Beberapa saat sebelum turun minum, Madrid bisa menyamakan kedudukan melalui kaki Ronaldo.

Di awal paruh kedua, gol Fabio Coentrao membuat Madrid berbalik unggul. Tapi, keunggulan tim tuan rumah sirna hanya beberapa menit sebelum laga usai gara-gara gol Juan Albin.

Dengan tambahan satu poin, Madrid kini mengumpulkan 33 poin dari 16 pertandingan dan menempati posisi ketiga di klasemen sementara, terpaut 10 poin dari Barcelona yang ada di puncak. Espanyol di urutan ke-19 dengan 12 poin.

Peluang pertama Madrid lahir pada menit kedua. Ronaldo melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melenceng. Tak berselang lama, Madrid kembali mengancam. Tendangan mendatar Luka Modric meneruskan umpan Ronaldo juga masih mengarah ke samping gawang.

Memasuki menit ke-16, tim tamu mendapatkan kesempatan. Simao yang lolos ke kotak penalti Madrid melepaskan tembakan, namun belum mengarah ke sasaran. Modric masih belum beruntung saat percobaannya di menit ke-27 tak membuahkan gol. Tendangan gelandang asal Kroasia itu cuma membentur tiang.

Espanyol yang banyak ditekan malah bisa mencetak gol empat menit kemudian. Garcia melakukan sprint di sepertiga akhir lapangan, mengalahkan Pepe dan Sergio Ramos, sebelum menaklukkan Iker Casillas lewat tembakan terukur.

Madrid punya peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-40. Ronaldo tinggal berhadapan dengan kiper Francisco Casilla, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan.

Tim tuan rumah akhirnya benar-benar menyamakan skor di masa injury time babak pertama. Ronaldo menyambar umpan silang Sami Khedira dari sisi kanan untuk menggetarkan gawang Espanyol.

Tiga menit setelah restart, Madrid berbalik memimpin 2-1 berkat gol Coentrao. Memanfaatkan umpan matang Ronaldo, Coentrao yang menusuk ke kotak penalti mampu menaklukkan Casilla lewat tendangan dari jarak dekat. Madrid nyaris unggul lebih jauh. Sial buat mereka, tendangan Alvaro Arbeloa dan Angel Di Maria bisa dibendung oleh Casilla.

Pada menit ke-54, Casilla kembali membuat penyelamatan gemilang. Meski tembakan Di Maria sudah berbelok arah karena membentur salah satu rekannya, dia masih bisa menepis bola yang menuju gawangnya. Beberapa saat kemudian, dia juga bisa menghentikan sontekan dari Mesut Oezil.

Madrid hampir saja mencetak gol ketiganya pada menit ke-75. Umpan Oezil disundul Alvaro Morata yang berdiri di mulut gawang. Tapi, masih ada satu bek lawan yang menghalau bola.

Malapetaka untuk Madrid terjadi saat laga sudah berusia 88 menit. Dari sebuah sepak pojok, kemelut terjadi di mulut gawang Madrid. Albin memanfaatkan bola liar dan menyonteknya ke dalam gawang. Madrid 2, Espanyol 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya