Galang Hendra Pratama (depan) beraksi di Seri III World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Imola, Italia, Sabtu (11/5/2019). (yamaharacingindonesia.co.id)

Solopos.com, IMOLA—Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, asal DIY, yang sudah siap dalam pertarungan kejuaraan dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) seri ke-3 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (12/5/2019), harus menunda ambisi.

Race kedua dibatalkan karena hujan lebat tidak kunjung berhenti yang memunculkangenangan air di beberapa lokasi lintasan.

Sempat ditunda dalam tiga kali kesempatan, namun hujan tetap tak kunjung reda dan diprediksi akan terus berlangsung hingga larut malam.

Kondisi tersebut diyakini terlalu berbahaya oleh sebagian besar pembalap sehingga diputuskan untuk dibatalkan. Sebetulnya di seri tersebut Galang Hendra berambisi besar meraih hasil terbaik untuk mendapat poin maksimal. Keputusan untuk membatalkan balapan merupakan keputusan yang tepat, mengingat perjalanan kejuaraan masih panjang. Sehingga keselamatan pembalap adalah hal paling utama.

“Untuk fans di Indonesia mohon maaf race kali ini dibatalkan karena hujan lebat. Padahal saya dan tim sudah menemukan setingan tepat dan siap untuk masuk ke barisan depan. Pastinya saya akan start dan membalap secara maksimal demi meraih poin. See you in Jerez, next race, Gasspoll,” ujar Galang Hendra seperti dikutip dari laman yamaharacingindonesia.co.id, Selasa (14/5/2019).

Pada kesempatan yang sama, Yamaha Indonesia kembali menggelar aktivitas nonton bareng (nonbar) WorldSSP300 di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, sebagai wujud dukungan terhadap pembalap asal DIY tersebut.

Selain nonbar, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan berbuka puasa bersama para supporter yang notabene berasal dari berbagai komunitas pengguna motor Yamaha.

Tak ketinggalan replika motor YZF-R3 tunggangan Galang yang Instagramable serta berbagai game dan hiburan menarik disuguhkan secara khusus untuk memeriahkan acara.

Seri ke-4 WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 7-9 Juni mendatang. Galang Hendra Pratama digadang-gandang mampu unjuk gigi meraih poin maksimal di sirkuit tersebut.

Avatar
Editor:
Tri Wiharto

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten