SOLOPOS.COM - Artis Hollywood Amber Heard. (Instagram/@amberheard)

Solopos.com, SOLO-Artis Hollywood Amber Heard memiliki wajah tercantik di dunia berdasarkan sains. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 2016.

Penelitian ini dilakukan ahli bedah plastik Center for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery  yang berbasis di London Dr. Julian De Siva. Dalam penelitian tersebut De Siva menggunakan teknik pemetaan wajah.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Menurut hasil penelitian De Siva, Amber Heard menduduki puncak daftar wanita dengan wajah tercantik di dunia. Penelitian ini memakai metode ilmiahnya yang menyimpulkan siapa yang memiliki wajah paling sempurna di dunia.

Dikutip dari Times of India pada Selasa (21/6/2022), teknik pemetaan wajah De Silva menganalisis 12 poin utama dan mengevaluasi berbagai fitur, termasuk mata, hidung, bibir, dagu, rahang dan bentuk wajah, dan lain-lain.  De Siva memakai Rasio Emas Kecantikan Yunani kuno yaitu Phi untuk menentukan rasio sempurna dan membuat daftar wanita tercantik di dunia setiap tahun.

Baca Juga: Amber Heard Bicara Soal Catatan Terapis Bisa Hasilkan Keputusan Beda

Menurut teknologi pemetaan, wajah mantan istri Johnny Depp ini ditemukan 91,85 persen akurat dengan Rasio Emas Yunani dari Kecantikan Phi. Pada tahun yang sama, Kim Kardashian ditemukan memiliki alis yang paling sempurna, Scarlett Johansson memiliki mata yang paling indah, sementara supermodel Emily Ratajkowski memiliki bibir yang paling indah, menurut daftar.

“Rasio Phi 1,618 telah lama dianggap menyimpan rahasia kecantikan, tetapi sekarang dengan pemetaan komputer kita dapat menghitung bagaimana hal itu berlaku untuk wanita sejati,” paparnya.

Baca Juga: Benarkah Elon Musk Ayah dari Anak Perempuan Amber Heard?

De Silva menggunakan Rasio Emas Yunani untuk Kecantikan 1,618, atau dikenal sebagai Phi.  Rasio ini menentukan apa yang dianggap sebagai proporsi sempurna dari fitur wajah. Analisis wajah Amber Heard itu diklaim sangat akurat dengan standar kecantikan menurut perhitungan rumus matematika Greek Golden Ratio of Beauty Phi, yakni dengan proporsi 1,618 yang membuatnya jadi wanita dengan wajah tercantik di dunia.

Formula pemetaan khusus wajah menemukan bahwa aktris itu memiliki wajah yang sempurna. Teknik ini mempertimbangkan berbagai fitur wajah seperti jarak di antara alis, dahi, mata, hingga bibir untuk menggambarkan wajah yang sempurna. Fitur-fitur wajah ini kemudian diukur dan dianalisis untuk menarik kesimpulan.

Baca Juga: Johnny Depp dan Amber Heard Resmi Cerai

De Siva mengatakan bahwa setelah teknik pemetaan wajah baru menggunakan komputer ditetapkan dan algoritma untuk titik penanda kunci pada wajah dibuat, dia memutuskan untuk menguji sistem tersebut pada beberapa wanita tercantik di dunia.

“Orang Yunani menemukan bahwa rasio ada di mana-mana di alam dan selama ribuan tahun telah dianggap memegang formula rahasia wajah paling cantik di dunia. Rasio Phi 1,618 telah lama dianggap sebagai rahasia kecantikan, tetapi sekarang dengan pemetaan komputer kita dapat menghitung bagaimana hal itu berlaku untuk wanita sejati,” ujarnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya