SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG —PSIS Semarang tak berniat mengendurkan semangat ketika menghadapi Persibat Batang pada laga leg kedua Babak 32 Piala Indonesia 2018-2019. Meski pun pada laga yang digelar di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (8/2/2019), PSIS hanya butuh hasil seri untuk mengamankan posisi ke babak 16 besar.

PSIS Semarang memang telah menginjakan satu kaki ke babak 16 besar. Hal itu menyusul kemenangan 2-0 yang diraih Hari Nur Yulianto dkk atas Persibat pada laga leg pertama babak 32 besar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (5/2/2019).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kendati di atas angin, PSIS Semarang enggan jemawa. Tim Liga 1 itu tetap akan tampil maksimal guna mengamankan tiket ke babak 16 besar.

“Kita tetap akan tampil fight. Jangan sampai kendur. Bagi kami yang terpenting harus lolos ke babak selanjutnya. Minimal seri, tapi enggak boleh kalah,” ujar asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis (7/2/2019).

Kendati tetap tampil on fire, Widyantoro mengaku akan melakukan beberapa perubahan dalam skema permainan. Salah satu perubahan itu berupa rotasi pemain.

Pemain yang pada laga leg pertama dimainkan, kemungkinan akan menghangatkan bangku cadangan. Sementara, pemain yang sebelumnya tidak mendapat kesempatan akan diberi porsi bermain lebih banyak.

“Kemungkinan saya akan lakukan rotasi. Saya ingin beri kesempatan pemain trial [seleksi] untuk menunjukkan kemampuan,” imbuh pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Senada juga disampaikan kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Pemain yang musim lalu menyumbang 11 gol untuk PSIS di kancah Liga 1 itu mengaku tetap akan tampil maksimal di kandang Persibat.

“Kita sudah siap bermain all out untuk besok. Walaupun di home kita bisa menang 2-0, tapi tetap harus fokus untuk pertandingan besok,” ujar Hari Nur.

Dalam lawatan ke markas Persibat, PSIS Semarang akan mengusung 18 pemain. Ke-18 pemain itu, yakni Joko Ribowo, M. Fadli, Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Aqsha Saniskara, Yoga Adiyatma, Fauzan Fajri, M. Rio, Tegar Hening, Heru Setyawan, Eka Febri, Damas Damar Jati, Komarudin, Bayu Nugroho, Septian David, Hari Nur, Dani Raharjanto, dan Agung Fendy Erwanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya