SOLOPOS.COM - Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin/dok

Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin/dok

GUNUNGKIDUL—Polres Gunungkidul menyiapkan enam posko keamanan (pospam) sepanjang jalur mudik dan tempat keramaian menjelang perayaan Natal. Pengamanan bersandi Operasi Lilin Merapi 2012 akan berlangsung hingga awal 2013.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin mengatakan enam pospam akan  didirikan di sepanjang jalur angkutan mudik Natal sepanjang jalan Wonosari-Jogja, lokasi rawan kecelakaan serta rawan kemacetan. “Pospam juga kami dirikan di objek wisata untuk memberikan pelayanan pengamanan dan ketertiban selama Natal sampai tahun baru,” kata Kapolres AKBP Ihsan Amin kepada Harian Jogja, Minggu (16/12/2012).

Kapolres menambahkan pengamanan dengan menyiagakan beberapa personel dilakukan untuk seluruh tempat ibadah gereja yang akan menggelar perayaan misa atau kebaktian Natal. Pengamanan mulai dari upaya seterilisasi gereja hingga pengamanan lingkungan gereja.

Ihsan Amin belum lama ini telah melakukan koordinasi dengan pimpinan 87 gereja Kristen dan Katolik di seluruh wilayah Gunungkidul. Koordinasi juga dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, Kodim 0730/GK, Tim SAR, PMI, pramuka hingga ormas kepemudaan yang siap mengamankan Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya