SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Polisi diduga melakukan pelanggaran HAM dalam penanganan demonstrasi penolakan penaikan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan di Jakarta dan berbagai daerah Selasa (27/3). Hal itu didasarkan temuan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengenai penanganan demo BBM di Jakarta dan berbagai daerah.

Komisioner Komnas HAM Yosep Stanley Adi Prasetyo ketika dihubungi dari Jakarta Rabu (28/3) mengatakan, polisi melakukan penganiayaan terhadap demonstran. Menurut dia, demonstrasi merupakan hak menyatakan pendapat yang tidak boleh dikurangi sedikit pun. Menurut analisanya, bentrok antara mahasiswa dengan aparat keamanan dalam aksi demonstrasi tersebut menunjukkan bahwa polisi tidak melakukan pengamanan, melainkan turut terlibat tawuran. Apalagi, demonstran yang mengalami luka-luka lebih banyak karena tersudut atau sudah menyerah. Dalam rekaman yang diperolehnya, polisi pun terlibat aksi melempar, bukan hanya membuat barikade pengaman. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya