SOLOPOS.COM - PATROLI SEPEDA -- Sejumlah polisi berpatroli dengan sepeda di area car free day. Saat pelaksanaan car free night pada malam Tahun Baru mendatang, patroli bersepeda juga akan diterjunkan untuk pengamanan. (JIBI/SOLOPOS/dok)

PATROLI SEPEDA -- Sejumlah polisi berpatroli dengan sepeda di area car free day. Saat pelaksanaan car free night pada malam Tahun Baru mendatang, patroli bersepeda juga akan diterjunkan untuk pengamanan. (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Polresta Solo akan menggelar pengamanan menyambut perayaan malam Tahun Baru 2012. Pengamanan itu dilakukan dengan menerjunkan 200-an personel untuk berpatroli keliling saat pelaksanaan car free night (CFN) di jl Slamet Riyadi, dari Stasiun Purwosari hingga Bunderan Gladak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan menggelar apel pasukan pada Kamis pagi besok,” ujar Kasat Lantas Polresta Solo, AKP Matrius, didampingi Kanit Patroli, AKP Muryati, kepada Espos, Rabu (28/12/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Matrius, pada pelaksaan apel persiapan pengamanan, seluruh personel akan menggunakan sepeda onthel dengan memakai helm dan peralatan lengkap lainnya. “Petugas akan menertibkan dan membersihkan lokasi ataupun jalur CFN. Hal itu dilakukan agar para pengunjung dari luar kota merasa aman dan nyaman saat merayakan malam tahun baru di Kota Solo,” tegas Matrius mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai informasi, CFN yang baru kali diterapkan ini khusus dilaksanakan saat malam Tahun Baru. Seperti saat car free day yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di ruas Jalan Slamet Riyadi Solo, semua kendaraan bermotor akan dilarang memasuki kawasan CFN.

m98

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya