Amanda Manopo (Solopos-Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO -- Aktris muda Amanda Manopo, 19, baru saja mampir ke Kota Solo, tepatnya dalam acara Indonesia Menari yang diselenggarakan oleh www.Indonesiakaya.com di Atrium The Park Mall Solo Baru pada pertengahan November lalu.

Bersama sang senior Dwi Andhika, ia didapuk sebagai ikon pentas menari massal yang bertujuan untuk mendekatkan kaum urban dengan seni tradisi tersebut.

Koreografi tari dan musik tahun ini menggabungkan enam elemen karya tradisi nusantara yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali.

Gadis berdarah Manado-Spanyol itu mengaku sempat kesulitan saat pertama latihan. Begitu juga ketika di panggung, Amanda Manopo beberapa kali menyontek gerakan Dwi Andhika dan penari lainnya.

Kendati demikian, aktris bernama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue itu senang dengan tugas barunya ini.

Dia yang dikenal karena perannya sebagai Ariel di Mermaid In Love dan Nayla di Cinta Sebening Embun seperti mendapat tantangan baru mengingat sebelumnya tak pernah membawakan tari tradisi. Ia justru kagum dan berencana belajar menari secara khusus.

“Pengin belajar menari. Khususnya tari tradisional ya, jadi kalau sudah lentur badannya nanti kan bisa juga mementaskan tari modern. Selain itu kita juga harus bangga menjadi warga Indonesia yang punya tari tradidi seperti itu,” kata wanita kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999, itu saat diwawanacara di sela acara, Minggu (17/11/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten