SOLOPOS.COM - Cuaca mendung di Bukit Sidoguro, Krakitan, Bayat, Klaten, belum lama ini. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN Cuaca wilayah Klaten menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Kamis (30/3/2023) ini cukup aman untuk beraktivitas luar ruangan. Prakiraan cuaca lebih banyak berawan dengan sedikit hujan pada sore hari.

Di sisi lain, menurut informasi di laman resmi BMKG, suhu udara relatif hangat dengan titik terendah 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu udara tertinggi pada siang hari mencapai 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Angin terpantau berubah-ubah arah sepanjang hari dari barat daya dan selatan dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya per tiga jam dimulai pada dini hari.

Prakiraan cuaca Klaten pada pukul 01.00 WIB berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga masih berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celcius. Udara sedikit lebih lembap dengan tingkat kelembapan naik jadi 95%.

Sementara angin terpantau berubah dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Langit juga masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Namun, suhu udara naik cukup drastis jadi 28 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 80%.

Arah angin masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Cuaca Klaten masih berawan pada prakiraan pukul 10.00 WIB dengan suhu udara naik lagi jadi 29 derajat Celcius.

Kelembapan udara turun jadi 70% sedangkan angin berubah lagi dari arah selatan dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam. Langit tetap berawan pada pukul 13.00 WIB namun suhu udara naik lagi ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius.

Sementara kelembapan udara berkurang jadi 60% dan kecepatan angin masih 20 km/jam dari arah selatan. Hujan ringan diprediksi turun pada sore hari pukul 16.00 WIB.

Suhu udara turun tapi masih cukup panas yakni 30 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin masih dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca kembali berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 28 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 80% sedangkan angin dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara tetap 28 derajat Celcius dan kelembapan udara juga tetap 80%. Arah angin dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya