SOLOPOS.COM - Rihanna saat menerima Icon Award dalam ajang American Music Awards, di Los Angeles, Senin (25/11/2013) WIB. (JIBI/Reuters)

Solopos.com, LOS ANGELES- Penyanyi R&B Rihanna meraih Icon Award, sebuah penghargaan yang untuk kali pertama diberikan di American Music Awards 2013.

Selama karirnya bermusik, kesuksesan Rihanna memang tidak diragukan lagi. Dia sudah meraih banyak penghargaan, mulai dari Grammy Awards, MTV Video Music Awards, hingga American Music Awards.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Albumnya selalu laris terjual dan lagu-lagunya sempat merajai tangga lagu Billboard. Sebut saja lagu Umbrella yang membawa gaya penampilan Rihanna menjadi lebih edgy, kemudian lagu We Found Love, dan Diamonds.

Rihanna juga dianggap sebagai ikon di dunia fashion karena pilihan busananya yang seksi, unik, dan selalu menjadi tren. Maka tak heran penyanyi berusia 25 tahun itu dianggap menjadi ikon.

“Saya masih ingat ketika berumur 15 tahun dan lagu demo saya didengar oleh Jay-Z dan Jay Brown dari Def Jam. Sejak itu hidup saya berubah,” ujar Rihanna saat menerima Icon Award setelah dia menyanyikan lagu Diamonds.

“Rasanya aneh baru berusia 25 tahun sudah menerima penghargaan Icon ini. Tapi saya bersyukur,” kata Rihanna lagi.

Di perhelatan AMA 2013 ini, Rihanna juga meraih penghargaan untuk kategori Penyanyi Wanita R&B/Soul Terfavorit.

Taylor Swift

Sementara itu Taylor Swift berhasil meraih penghargaan Album Country Terbaik di ajang yang sama.

Dengan album Red, Taylor berhasil menggondol penghargaan tersebut dan mengalahkan dua finalis lainnya, yaitu Luke Bryan dengan album Crash My Party serta Here’s to the Good Times dari Florida Georgia Line.

Red merupakan album studio ketiga Taylor yang berhasil meraih kesuksesan dan laris di pasaran. Sejumlah lagu dari album tersebut juga sempat merajai tangga lagu mancanegara, seperti We Are Never Ever Getting Back Together, I Knew You Were Trouble, dan Everything Has Changed.

Pada penghargaan AMA ini, Taylor Swift meraih lima nominasi, termasuk di antaranya Artis Wanita Terfavorit dan Artis Tahun Ini (Artist of The Year).

Acara AMA yang diadakan rutin tiap tahun ini dibuka dengan penampilan Katy Perry yang menyanyikan single terbarunya, Unconditionally.

Selain Katy Perry, para penyanyi lainnya yang turut memeriahkan acara tersebut di antaranya Lady Gaga, One Direction, Justin Timberlake, Rihanna, dan Miley Cyrus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya