Alya Nurshabrina Sandang Miss Indonesia 2018

Alya Nurshabrina Sandang Miss Indonesia 2018

SOLOPOS.COM - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (Twitter @OfficialRCTI)

Alya Nurshabrina menjadi Miss Indonesia 2018.

Solopos.com, JAKARTA – Malam Puncak Miss Indonesia 2018 selesai digelar Jumat (23/2/2018). Miss Jawa Barat, Alya Nurshabrina, dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018 menggantikan Achintya Nilsen.

Tak cuma cantik dan memiliki banyak bakat di bidang seni, Alya terlihat menampilkan performa maksimal di panggung. Salah satunya terlihat ketika dirinya bisa menjawab dua pertanyaan dari dewan panelis juri, ketika berada di babak 16 besar dan 5 besar.

Sebagaimana dilansir Okezone, Jumat, saat proses penyisihan dari 34 finalis ke 16 besar, Alya diberikan pertanyaan oleh Liliana Tanoesoedibjo sebagai ketua dewan juri dan Chairwoman of Miss Indonesia Organization yaitu apa makna dari “great things comes not from comfort zone”.

Diberi pertanyaan tersebut, Alya yang fasih berbahasa Inggris memberikan jawaban dengan tenang yang kurang lebih berbunyi, bahwa "Seseorang haruslah open mind alias mempunyai pikiran yang terbuka agar bisa terus berkembang dan belajar, serta berani untuk melangkah keluar dari zona nyaman yang ada. Sebab pada dasarnya, zona nyaman tidak lah menjamin sebuah masa depan yang lebih baik. Maka dari itu teruslah belajar untuk masa depan yang lebih baik".

Baca juga:

Aksi memukau dari Alya tidak berhenti hingga di situ saja. Tetapi juga di babak terakhir yakni penyisihan dari 5 besar ke juara utama. Kali ini, Alya mendapatkan pertanyaan soal intergritas diri dari Liliana Tanoesoedibjo, yang berbunyi kurang lebih, "Integrity is quality being honest and having strong moral principle. When the intergrity faces the crisis, what you do and why you do that?".

Diberi pertanyaan tersebut, Alya langsung lugas menjawab dalam menghadapi situasi sulit di mana integritas dirinya sedang diuji.

"I think my formula it's always have been the same, it's E+R+O, yang punya makna events plus responses equal outcome. Di mana dalam menghadapi apapun akan berupaya untuk tetap menghadapinya dengan respons positif, jadi dengan itu outcome atau hasil yang akan muncul juga menjadi positif. For me that is integrity," jawabnya lugas.

Berita Terkait

Berita Terkini

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.

Antisipasi Kemacetan Tawangmangu, Satlantas Siapkan Buka Tutup Jalan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar merencanakan strategi buka tutup jalan untuk jalur menuju objek wisata di Tawangmangu di momen libur Lebaran 2021.

Kronologi Ustaz di Klaten Meninggal Dunia Saat Khotbah Salat Idulfitri

Ustaz Djuriono, 58, warga Griya Prima Barat, Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, meninggal dunia saat khotbah Salat Idulfitri.