SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA –– Menteri Keuangan (Menkeu) Sri  Mulyani mendapat kritikan pedas dari Anggota Ombudsman RI Alvin Lie. Lewat akun Twitternya @alvinlie, Alvin Lie  menyindir soal kenaikan utang Indonesia yang terbilang cukup tinggi.

Alvin Lie membandingkan dengan kerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang disebut sebagai menteri keuangan terbaik dunia, namun tak mampu menekan angka kenaikan utang negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alvin Lie membuat hitungan sederhana, dari kenaikan utang Rp 347 triliun tersebut, sama artinya dengan utang Indonesia bertambah Rp 1 triliun tiap hari.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dalam 1 tahun RI nambah utang Rp 347 T. Ada 365 hari dalam 1 tahun. Berarti SETIAP HARI Indonesia nambah utang nyaris Rp 1 T,” kata Alvin Lie seperti dikutip Suara.com, Jumat (17/5/2019).

Alvin Lie pun menyindir kerja Menteri Sri Mulyani selama ini. Alvin Lie pun mempertanyakan, apakah kenaikan utang cukup tinggi tersebut yang menjadikan Sri Mulyani dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik.

“Mungkin itu yang menjadikan Menkeu RI terbaik sejagat raya?” ungkap Alvin Lie.

Untuk diketahui, sudah dua tahun berturut-turut Menteri Sri Mulyani dinobatkan menjadi menteri keuangan terbaik atau Finance Minister of the Year East Asia Pasific.

Pada 2018, Sri Mulyani dinobatkan oleh Majalah Global Markets sebagai menteri keuangan terbaik. Pada 2019 ini, Sri Mulyani kembali dinobatkan oleh majalah keuangan The Banker yang dimiliki oleh Financial Times.

Hingga April 2019, secara keseluruhan utang Indonesia telah mencapai Rp 4.528,45 triliun. Utang tersebut cenderung menurun dibandingkan dengan posisi utang pada bulan sebelumnya, namun masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya