SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan personel operator Tank Amfibi BMP-3F di Karangpilang Surabaya, beberapa waktu lalu. (JIBI/Solopos/Dok./Dispen Marinir)

Solopos.com, SITUBONDO — Berakhir sudah penantian Korps Marinir TNI AL. Sebanyak 37 tank amfibi jenis BMP-3F yang dipesan pemerintah Republik Indonesia dari Rusia akhirnya datang juga.

Pemerintah Rusia, Senin (27/1/2014), resmi menyerahkan ke-37 tank amfibi itu. Ke-37 tank amfibi itu diterima Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Pusat Latihan Tempur Karang Tekok, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyerahan tank amfibi jenis BMP-3F itu dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, KSAL Laksamana TNI Marsetio, dan Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) A. Faridz Washington. Hadir pula dalam kesempatan itu pejabat Kedubes Rusia.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksma Untung Suropati dalam kesempatan itu menjelaskan tank BMP-3F diproduksi di Pabrik Senjata Kurganmashzavod. Penyerahannya kepada Korps Marinir TNI AL merupakan realisasi pelaksanaan kontrak jual beli antara Kemhan RI dengan Rusia.

Pada 11 Desember 2011 ;a;u, juga telah diserahkan tank serupa. Kala itu junlahnya hanya 17 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya