SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro mengklaim para lulusan perguruan tinggi negeri di Semarang itu sepenuhnya bisa diterima di pasar kerja. Bahkan rata-rata waktu tunggu alumnus Undip hingga mendapat pekerjaan diklaim hanya sekitar 2,5 bulan.

“Mahasiswa Undip setelah lulus sampai terserap ke sektor industri hanya butuh waktu sekitar 2,5 bulan,” ungkap Wakil Rektor III Undip Semarang Budi Setiyono saat membuka Alumni FISIP Undip Semarang Award 2018 di Kota Semarang, Jumat (23/11/2018).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dalam dua tahun terakhir, menurut dia, sudah ada 15.000 lulusan Undip yang disalurkan ke mitra-mitra di sektor industri. Sebagai perguruan tinggi negeri badan hukum (PTNBH) , kata dia, Undip memiliki keleluasaan dalam tata kelola finansial dan aset akademik.

Sebagai perguruan tinggi yang menduduki posisi lima besar nasional, lanjut dia, Undip Semarang menyongsong diri sebagai entrepreneur university. Undip dinyatakannya telah melewati fase sebagai teaching dan research university. Ke depan, lanjut dia, lulusan Undip mampu menghasilkan produk inovatif bagi masyarakat.

Dalam Alumni FISIP Undip Semarang Award 2018, FISIP Undip memberi penghargaan kepada sejumlah tokoh lulusan fakultas ini yang berkiprah di masyarakat. Para tokoh tersebut merupakan lulusan dari masing-masing program studi yang ada di FISIP.

Ketua Umum Ikatan Alumni FISIP Undip Ahmad Muqowam mengharapkan para lulusan Undip bisa memberikan manfaat bagi masyarakat melalui bidang ilmu yang mereka tekuni.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya