SOLOPOS.COM - Kartu Kasmaji (istimewa)

Solopos.com, SOLO--Keluarga alumni SMAN 1 Solo meluncurkan Kartu Kasmaji yang merupakan program pengurus Kasmaji Pusat 2021-2024, pada Minggu (21/2/2021).

Ketua Umum Kasmaji, VH. Gadjahmada mengatakan, kartu ini adalah kartu prabayar yg diterbitkan oleh Bank Mandiri-Emoney, Bank BRI-Brizzi, dan Bank BCA-Flazz, yang bisa dipesan sesuai pilihan para alumni Kasmaji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Dalam kartu tersebut akan dicantumkan mama dan foto masing-masing pemegang kartu di halaman depan, dengan logo Kasmaji dan foto sekolah. Pada halaman belakang ditampilkan peta Indonesia, dan lokasi kota Solo, yang menggambarkan bahwa sebaran alumni Kasmaji ada di seluruh pelosok Tanah Air bahkan di manca negara. Semangat persatuan dan kejayaan Indonesia adalah salah semangat yang harus senantiasa dijaga di setiap insan alumni Kasmaji," ujar VH. Gadjahmada dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu.

Baca Juga:  Bus Indowareg Keliling Klaten Bagikan Makanan Gratis

Di halaman belakang, lanjutnya, terdapat pula spot untuk menempatkan logo perusahaan/kantor bilamana ada alumni yang menghendakinya.

Menurut VH. Gadjahmada tujuan penerbitan kartu ini adalah untuk membangkitan kembali semangat persatuan dan kebersamaan Kasmaji dengan memiliki identitas yang sama.

"Kartu Kasmaji merupakan langkah awal menyusun database alumni, yang pada saatnya bisa kami susun dalam web based/aplikasi. Kartu ini juga untuk mengumpulkan donasi yang diperoleh dari seluruh alumni untuk menjalankan roda organisasi, sehingga para alumni sama-sama merasa memiliki,"ujarnya VH. Gadjahmada.

Baca Juga: Asale Desa Guworejo Di Karangmalang Sragen & Gua Misterius Peninggalan Kolonial

Pemesanan

Ke depan, lanjut dia, apabila Kartu Kasmaji ini sudah cukup banyak beredar, bisa kita lakukan pembahasan lebih lanjut dengan pihak ketiga/merchant alumni sebagai kartu discount dan program-program lainnya.

Tata cara pemesanan kartu alumni dilakukan dengan langkah mudah yang memudahkan para alumni melakukan pemesanan, konfirmasi design dan akan dikirimkan langsung ke alamat masing-masing alumni.

Biaya kartu ini minimal senilai Rp250.000/kartu + ongkir. Biaya produksinya Rp150.000/kartu, sehingga untuk setiap kartu akan ada donasi ke kas Kasmaji sebesar Rp100.000/kartu. Di dalam kartu Kasmaji yang diterima alumni, akan tersimpan dana awal sebesar Rp20.000

Baca Juga: Amazing! Bekas Tambang Pasir Di Karangmalang Sragen Disulap Jadi Wisata Air

Semakin besar anda melakukan pembayaran, maka akan semakin besar pula donasi yang anda berikan. Untuk itu kami, Pengurus Kasmaji akan sangat berterima kami.

Pengelolaan dana yang masuk/keluar akan tersimpan di Google Drive yang bisa diakses oleh siapapun yang menghendakinya (tentunya dengan meminta grant password kepada Pengurus terlebih dahulu). Sedangkan summary-nya akan kami tampilkan secara berkala dalam website Kasmaji net dan platform social media Kasmaji yang telah ada selama ini FB, IG, Tweeter dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya