SOLOPOS.COM - Lokal SMPN 8 Solo. (sekolah.data.kemdikbud.go.id)

Solopos.com, SOLO — Alumni SMPN 8 Solo angkatan 1979/1980 yang beragama Nasrani secara rutin menyelenggarakan kegiatan Natal bersama. Namun dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan para alumnus nasrani SMPN 8 Solo itu dialihkan ke bakti sosial alias baksos.

Ketua Pelaksana Baksos Alumni SMPN 8 Solo, Heri Suwarso, mengatakan baksos yang dilaksanakan Minggu, (27/12/2020) ini berupa pembagian 200 nasi dalam kotak. Sedekah itu terarah kepada mereka yang dianggap membutuhkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maling Kembalikan Celana Dalam dengan Bekas Sperma

Nasi kotak itu dibagikan kepada para pengemudi becak dan tuna wisma di Kota Solo, panti asuhan di Boyolali, dan yayasan cacat mental di wilayah Gading, Solo. Sementara itu, Ketua Paguyuban Alumni SMPN 8 Solo 1979/1980, Suharno mengatakan paguyuban memiliki ikatan persaudaraan yang erat sehingga leluasa menggelar baksos.

Paseduluran Sak Lawase

Padahal sebagaimana dia akui, anggota angota paguyuban itu berbeda latar belakang agama, pendidikan, maupun strata sosialnya. Persaudaraan selamanya yang dijalin dalam paguyuban itu mengandalkan komitmen gotong-royong.

"Dalam paguyuban kita berkomitmen menjalin paseduluran sak lawase [persaudaraan selamanya]. Dengan mengabaikan latar belakang tingkat pendidikan, status sosial, dan agama, bila ada kegiatan maka disengkuyung bersama. Seperti  kegiatan baksos Natal maupun yang kegiatan lainnya," ujarnya, Senin (28/12/2020).(*)

KLIKdan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya