Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan klinik kesehatan pratama sumbangan alumni Akpol Semarang angkatan 1997 di Kota Semarang, Jateng, Minggu (9/12/2018). (Antara-I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang angkatan 1997 menyumbang sebuah klinik kesehatan pratama yang berlokasi di sebelah luar kompleks lembaga pendidikan pencetak perwira polisi itu. Klinik yang berada di tepi Jl. Papandayan, Kota Semarang tersebut diresmikan penggunaannya oleh Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Minggu (9/12/2018) sore.

Menurut Tito, keberadaan klinik yang ditujukan bagi masyarakat di sekitar akpol tersebut akan memperkuat jaringan rumah sakit milik Polri. "Klinik ini menjari salah satu sarana komunikasi Polri ke masyarakat," katanya.

Dengan posisinya yang berada di tepi jalan, dia mengharapkan klinik kesehatan itu bisa dimanfaatkan masyarakat. "Jangan kesankan Polri itu sebagai institusi penegak hukum yang nangkepin orang saja. Tunjukkan nilai positif," katanya.

Sementara itu, Gubernur Akpol Semarang Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa klinik yang berdiri di atas lahan seluas 460 m2 ini terdiri atas dua bangunan. Menurut dia, dengan pembangunan yang memakan waktu sekitar satu tahun ini, klinik kesehatan akpol dilengkapi dengan lima poliklinik untuk melayani masyarakat termasuk satu instalasi gawat darurat (IGD).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten