SOLOPOS.COM - Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe merilis penculikan bocah Argentina bernama Alum Langone Avalos di Lobi Mapolda Sulsel, Rabu (07/02/18). (Tribratanews.polri.go.id)

Penemuan Alum Langone Avalos membuat Polri dan Indonesia diapresiasi oleh publik Argentina.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Luar Negeri dan Agama Republik Argentina menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Republik Indonesia. Hal ini terkait ditemukannya bocah asal negara itu yang dibawa kabur oleh ayahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apresiasi tersebut disampaikan melalui Informacion para la Prensa / Press Release No: 137/18. Dalam rilis itu, Pemerintah Argentina mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas penanganan kasus hilangnya warga negara Argentina yakni Alum Langone Avalos (umur 7 tahun) di Indonesia, Rabu (7/2/2018).

“Pemerintah Republik Argentina turut menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik seluruh pihak dengan Kedutaan Besarnya di Jakarta dalam menindaklanjuti kasus ini”, demikian disampaikan dalam rilis resmi Kementerian Luar Negeri Argentina, Jumat (9/2/2018).

Pencarian Alum Langone Avalos di Malaysia dan Indonesia dilakukan dengan dukungan Surat Rogatori yang dikeluarkan oleh Pengadilan Federal Republik Argentina terkait isu kriminal nomor: 32 oleh Hakim Santiago Quian Zavalia.

Alum Langone Avalos saat ini telah dipertemukan dengan ibunya Elizabeth Avalos bersama pejabat Kedutaan Besar Republik Argentina di Jakarta, Selasa (6/2/2018). Alum diketahui hilang sejak Juni 2017 dan dibawa pergi oleh mantan suami Elizabeth, Jorge Langone, ke luar Argentina.

Ucapan terima kasih juga disampaikan secara khusus oleh Menteri Luar Negeri dan Agama Republik Argentina Jorge Faurie melalui saluran resmi maupun media sosial.

“Alum saat ini telah bersama ibunya, terima kasih bantuan penegak hukum dan masyarakat Indonesia serta staf Kedutaan Besar Argentina di Indonesia”, demikian disampaikan Menlu Jorge Faurie di Twitter.

Beberapa surat kabar besar di Argentina seperti La Nacion dan Infobae juga turut memuat penyelesaian kasus Alum dan mengapresiasi kerja sama dan bantuan Pemerintah Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya