SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA: Fernando Alonso menilai balapan di Kanada pada seri sebelumnya berjalan sangat buruk untuknya. Driver Ferrari itu pun kini berharap peruntungannya
berubah di Valencia nanti.

Alonso berhasil menyudahi sesi kualifiksi di Kanada pada posisi dua di belakang Sebastian Vettel (Red Bull) yang meraih posisi pole. Inilah posisi start terbaik Ferrari di musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, perubahan kondisi di lintasan berimbas negatif untuk Alonso. Ia terlempar ke posisi delapan dan bahkan harus keluar dari lintasan.

Akhir pekan nanti Alonso ditunggu balapan GP Eropa. Sialnya, pembalap Spanyol itu juga dinaungi ketidakberuntungan di Valencia, secara khusus menyebut tahun lalu saat sempat berada di belakang Lewis Hamilton, sebelum Hamilton melewati Safety Car dan finis kedua sedangkan Alonso finis di posisi delapan.

“Sejujurnya, aku tidak pernah beruntung di balapan ini semenjak dilaksanakan di sirkuit jalan raya Valencia. Terutama tahun lalu saat, meski memiliki mobil yang sangat kompetitif, aku finis di posisi delapan,” kenang Alonso di ESPN F1.

“Akan tetapi, semua ingat apa yang terjadi saat Safety Car muncul dan tak ada gunanya lagi membicarakan hal tersebut,” lanjutnya.

Merujuk kepada kesialan di Valencia tahun lalu, Alonso kini berharap situasi akan berubah 180 derajat. “Aku selalu percaya bahwa kesialan dan keberuntungan pada akhirnya akan berimbang di akhir musim dan mungkin aturan tak tertulis ini juga berlaku di lintasan balap.”

“Dalam hal itu, aku akan sangat senang jika kesialan tahun lalu dibayarkan akhir pekan nanti! Bahkan, secara umum musim ini tampaknya keberuntungan tidak menaungi kami: dalam balapan di Montreal, tidak satupun yang berjalan benar,” sungut Alonso.(dts)

Foto (thesuitcaseofcourage.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya