SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA–Ferrari memang mulai menunjukkan perbaikan dari segi hasil. Namun begitu pembalap tim Kuda Jingkrak Fernando Alonso mengatakan bahwa dirinya sudah melupakan titel juara musim ini.

Kemenangan yang begitu dinanti-nantikan Ferrari akhirnya datang di Sirkuit Silverstone. Kembali menjejak podium tertinggi disambut antusias kubu The Prancing Horse. Kemenangan pertama di musim 2011 jelas mendatangkan euforia besar di kubu tim asal Italia tersebut.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Namun bagi Alonso, kemenangan itu tidak membuatnya lantas berpikir tentang peluang juara musim ini. Justru sebaliknya, pria asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya sudah melupakan soal titel.

“Kemenangan kemarin tidak akan membuat kami mengubah pandangan terhadap race berikutnya. Tapi kami harus realistis, karena kami sudah ketinggalan 92 poin dari pemuncak klasemen dan itu adalah selisih yang sangat besar,” lugas dia di Autosport.

“Kami memang masih belum menyerah, namun kami harus tidak berpikir lagi tentang gelar juara. Seperti halnya yang sudah dikatakan presiden Ferrari Luca di Montezemolo kemarin di Maranello, kami harus tetap berpijak di bumi,” tandas juara dunia dua kali itu.

Meski sudah tak lagi mengincar juara namun Alonso menegaskan dirinya tetap serius menjalani balapan di sisa musim. Kemenangan di tiap seri tetaplah menjadi targetnya.

“Kami berusaha untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin yang kami mampu. Memang hal itu juga akan sedikit berisiko dan mungkin akan ada harga mahal yang harus kami bayar terkait itu, namun tak ada alternatif lain,” pungkasnya.(dts)

Foto (thesuitcaseofcourage.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya