SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUZUKA–Peluang Fernando Alonso jadi juara dunia hampir dipastikan tertutup. Demi mewujudkan satu target tersisa yakni merebut status runner up, dia menargetkan meraih satu kemenangan di lima seri pamungkas.

Duduk di posisi tiga dengan nilai 184, Alonso terlibat persaingan dengan tiga pembalap lainnya untuk memperebutkan posisi dua klasemen akhir. Yang jadi lawan Alonso adalah Jenson Button (185), Mark Webber (184) dan Lewis Hamilton (168).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diakui Alonso, persaingan dengan tiga pembalap tersebutlah yang membuatnya tetap termotivasi saat peluang jadi juara dunia sudah hilang. Dan demi mewujudkan target runner up tersebut dia ingin setidaknya meraih satu kemenangan di lima balapan tersisa.

“Dalam dua bulan, Anda akan benar-benar melupakan posisi, jadi saya memilih untuk memenangi salah satu dari lima balapan tersisa untuk bisa duduk di posisi dua kejuaraan ini,” sahut Alonso di Autosport.

Sepanjang musim ini Alonso baru meraih satu kemenangan yakni saat berlaga di GP Inggris. Sukses tersebut sekaligus menjadi satu-satunya keberhasilan Ferrari menjejak podium teratas pada 2011.

Sikap Alonso untuk tetap tampil habis-habisan meski peluang jadi juara dunia sudah tertutup juga demi meraih sukses di musim depan. Saat ini mekanik dan insinyur Ferrari masih terus mengumpulkan data demi mempersiapkan mobil musim depan.

“Di lima balapan tersisa saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya tidak suka berada di posisi kedua atau ketiga, jadi kami akan mencoba berada di posisi terbaik, pole position. Terkait kejuaraan (klasemen konstruktor), yang terpenting adalah mencoba merebut posisi kedua dari McLaren. Itu sangat sulit, tapi kami akan berusaha,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya