SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID—Robert Kubica masih memulihkan diri pascakecelakaan reli. Meski kadar kecelakaan itu serius, Fernando Alonso yakin Kubica akan mampu bangkit dan tak terganjal secara mental.

Menurut Die Welt, Kubica, yang mengalami cedera serius yang sempat mengancam nyawanya dalam sebuah kecelakaan reli pada bulan Februari lalu, sudah berhasil memulihkan pergerakan pada jempol tangannya meski jari tengahnya masih bermasalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akan tetapi, laporan tersebut juga melemparkan klaim kalau lengan kanan Kubica, yang terluka sangat parah, mungkin takkan pulih sepenuhnya.

Pun begitu, Kubica masih terus memelihara tekad untuk kembali ke balapan F1 musim depan dengan Lotus Renault GP diyakini akan bersedia memberinya kursi di mobil mereka dalam sesi latihan bebas hari Jumat pada balapan musim ini, untuk mengevaluasi tingkat kepulihannya.

Seiring dengan hal itu, Daniele Morelli selaku manajer Kubica sudah menegaskan kalau kliennya tak mau menerima belas kasihan apapun dari para rekan seprofesinya jika kembali ke dunia F1.

Hal senada pun langsung disuarakan oleh Alonso, yang dikenal sebagai salah satu rekan dekat Kubica. Menurut Alonso, jika pun Kubica kembali, itu akan karena ia percaya bisa kembali di puncak penampilannya.

“Jika Anda sudah melewati sedemikian banyak hal seperti yang dijalani Robert untuk kembali, Anda hanya ingin kembali untuk satu alasan, yakni memiliki bidikan yang sama seperti sebelumnya,” ujar Alonso di Planet F1.

“Kecelakaan reli untuk Robert adalah sebuah kesialan. Orang sekaliber dirinya akan bisa bangkit, kecelakaan reli itu tak ada kaitannya dengan kecelakaan F1,” lanjutnya.(dts)

Foto : Kubica (news-poland.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya