SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA–Sebastian Vettel dan Fernando Alonso terpaut jarak poin yang sangat jauh. Menyadari peluangnya untuk menjadi juara kecil, Alonso pun menargetkan diri untuk tampil sebagai runner-up.

Setelah finis di posisi empat pada GP Singapura, Minggu (25/9) malam WIB, posisi Alonso di klasemen pembalap turun ke urutan tiga dengan koleksi nilai 184. Ia tertinggal 125 poin dari Vettel yang sudah mengumpulkan 309 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan hitungan lima seri tersisa, Alonso ada di posisi sulit untuk mengejar Vettel. Alhasil, ia pun realistis dengan membidik posisi kedua di belakang pembalap asal Jerman tersebut.

“Tentu saja ada motivasi (untuk finis di urutan kedua). Itu hal yang berat, tapi itu sesuatu yang Anda inginkan, untuk menjadi runner-up kejuaraan ini,” ujarnya di Autosport.

Dengan finis sebagai runner-up, Alonso berharap bisa membantu Ferrari dalam perolehan poin di klasemen konstruktor. Saat ini, Ferrari berada di posisi tiga klasemen konstruktor, di belakang Red Bull dan juga McLaren.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit jalanan kemarin malam, Alonso gagal untuk bertarung dengan dua pembalap terdepan, Vettel dan Jenson Button, lantaran mobilnya tak cukup cepat. Ia pun membantah bahwa masalah ban menjadi pemicu hal tersebut.

“Saya pikir, masalahnya ada di aerodinamik. Jika Anda bisa membuat mobil Anda sedetik lebih cepat dengan aerodinamik, maka ban Anda juga akan bekerja.”

“Imbasnya, Anda bisa mendapatkan pole position satu per satu dan dan Anda bisa memenangi balapan satu per satu,” tandasnya.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya