SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NURBURG—Fernando Alonso menilai dirinya juga butuh bantuan dari tim rival, McLaren, agar ia tetap bisa menjaga asa dalam mengejar makhota juara musim ini.

Alonso sedang tampil menawan dalam tiga seri terakhir, dengan selalu finis di posisi satu atau dua. Namun, menurut juara dunia 2005 dan 2006 tersebut, hasil positif dari dirinya dan Ferrari saja belumlah cukup untuk jadi juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masalahnya saat ini yang harus Alonso, dan para pembalap lain, kejar adalah Sebastian Vettel yang sudah punya keunggulan besar. Bahkan sebelum seri ke-10 di Jerman, Vettel selalu mampu finis di posisi satu atau dua.

Ekspedisi Mudik 2024

Akibat rentetan hasil cemerlang yang sudah dicapainya, Vettel tetap memuncaki klasemen sementara dengan 216 poin, mengungguli Mark Webber (139), Lewis Hamilton (134) dan Alonso (130), meski hanya finis keempat di GP Jerman.

Maka dari itulah Alonso sadar kalau kans dirinya menjaga peluang jadi juara dunia musim ini banyak melibatkan banyak aspek.

“Saya pikir (situasinya) masih sama dan masih amat sulit, dan kami butuh bantuan dari Red Bull. Jika pun mereka finis di posisi tiga atau empat, itu masih akan cukup buat mereka,” analisis Alonso di Autosport.

Maka dari itu, Alonso pun berharap Red Bull kehilangan fokus sehingga bisa dilewati McLaren, sementara dirinya bersama Ferrari meraup hasil maksimal di atas kedua rivalnya tersebut.

“Seperti yang saya bilang kemarin, jika masih ada peluang tipis untuk memenangi kejuaraan maka kami butuh yang terbaik dari McLaren sesegera mungkin karena mereka harus terus berada di podium dan kami juga mesti berada di depan mereka.”

“Tapi kami harus berharap McLaren sangat kompetitif seperti halnya mereka hari ini dan semoga di Budapest kami (McLaren dan Ferrari) bisa berada di podium dan bukannya Sebastian,” harap Alonso.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya