SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fiorano (Solopos.com)–Tahun lalu, Michael Schumacher kembali ke arena F1 dengan prestasi mengecewakan. Tapi buat kompetisi tahun ini, Schumi bahkan diperhitungkan oleh Fernando Alonso.

Alonso mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Schumi yang memiliki tujuh titel juara dunia, lima lebih banyak ketimbang yang dimiliki Alonso.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau ada seseorang yang begitu saya hormati dan kagumi, dia adalah Michael, untuk semua yang sudah pernah ia lakukan,” tutur Alonso kepada DPA yang dikutip Planet F1 dan diberitakan detikSport, Rabu (2/3/2011).

Tidak cuma kagum, Alonso juga menghitung Schumi sebagai salah satu pesaing serius. Indikasinya, di dua tes yang sudah digelar sebelum musim ini bergulir, catatan Schumi cukup impresif.

Kegagalan Schumi berprestasi tahun lalu tidak terlalu dianggap sebagai indikator bahwa pembalap 41 tahun itu sudah habis. Sebagai catatan, di musim pertamanya kembali ke F1 usai pensiun 3,5 tahun, Schumi cuma duduk di peringkat ke-9.

“Kita harus menunggu sampai GP Australia dan tiga atau empat balapan berikutnya untuk melihat pencapaian Mercedes GP. Jika Mercedes bisa bertarung untuk berebut pole position, dia (Schumi) bisa jadi rival berat kami,” pungkas Alonso.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya