SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Valencia–Fernando Alonso kesal benar dengan hasil balapan GP Eropa. Si pembalap Ferrari dengan ketus bahkan menyebut balapan seperti dimanipulasi.

Alonso hanya finis di posisi sembilan dalam balapan, Minggu (27/6), karena kehilangan posisi menyusul kecelakaan Mark Webber. Sebelumnya Alonso ada di posisi tiga, tepat di belakang Lewis Hamilton. Tapi Hamilton lantas melewati safety car dan pada prosesnya bisa finis di posisi dua.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Atas kesalahan tersebut, Hamilton sudah dikenai drive through penalty kendati posisi finisnya di peringkat dua tak berubah. Sebaliknya Alonso malah finis di posisi tak memuaskan.

Alonso yang merasa dirinya jadi korban karena menaati peraturan pun langsung meradang. “Itu memalukan, bukan untuk kami karena ini adalah balapan, tapi untuk semua fans yang datang ke sini untuk melihat balapan yang dimanipulasi,” lugas Alonso di Autosport.

“Kami memulai dengan bagus, ada di posisi tiga selepas start. Lalu safety car keluar, yang tak menguntungkan kami, tapi Hamilton melewati safety car, sesuatu yang belum pernah aku lihat, melewati mobil medis dengan bendera kuning tengah berkibar.”

“Saat Anda melakukan hal yang normal yaitu mengghormati peraturan, Anda malah finis di posisi sembilan dan orang yang tak menghormatinya malah finis kedua,” papar Alonso kesal.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya