SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HUNGARORING—Fernando Alonso menyebut, GP Hongaria akhir pekan ini akan menjadi pertarungan ketat untuk Ferrari, McLaren, dan Red Bull. Di sisi lain, ketatnya pertarungan itu justru menguntungkan Ferrari.

Ketika Red Bull dan McLaren sudah bersaing sejak awal musim, Ferrari hanya bisa berusaha untuk tidak tertinggal terlalu jauh dari keduanya. Namun, Alonso menyebut bahwa The Prancing Horse tidak sekadar melihat dan memantau.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Setelah menang di GP Inggris, Alonso menilai Ferrari sudah punya kemampuan yang cukup untuk bersaing dengan Red Bull dan McLaren. Apalagi hasil di free practice I dan II GP Hongaria memperlihatkan hasil yang membanggakan.

Ketika Lewis Hamilton dua kali tampil sebagai pembalap tercepat, Alonso duduk di urutan tiga dan dua di kedua sesi latihan bebas tersebut.

“Di balapan-balapan awal, sangat sulit membayangkan kami bisa menang. Kami mencoba untuk bisa naik ke podium dan bisa mendekati mereka,” ujarnya di Autosport.

“Sekarang, kami menghadapi akhir pekan ini sama seperti dua balapan sebelumnya: dengan mengetahui bahwa di kualifikasi kami bisa berada di lima besar, kami bisa berada di posisi dua, empat atau pertama karena sulit ditebak siapa yang akan bertarung memperebutkan pole.”

“Dan di balapan, saya pikit, kami bisa berada di depan sana bersama mereka seperti yang terjadi di Nurburgring. Ini akan menjadi pertarungan ketat untuk tiga tim,” tukasnya.(dts)

Foto : (telegraph.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya