SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo mulai memasukkan alokasi BOS pusat ke Rancangan  anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2011 yang tengah dibahas bersama pihak legislatif.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Sukimin saat dijumpai wartawan di Gedung DPRD Sukoharjo, Sabtu (4/12), menuturkan mekanisme penyaluran bantuan operasional sekolah (BOS) pada 2011 dari Pemerintahan Pusat akan dikirim langsung melalui APBD kabupaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau BOS dari pusat sudah ada di APBD kabupaten, maka pengiriman langsung ke rekening-rekening sekolah penerima BOS akan lebih cepat dan efektif,” jelas Sukimin.

Dia mengungkapkan, meski penyaluran BOS dikelola langsung oleh daerah akan tetapi pengawasan internal dan eksternal tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pemerintah pusat tetap memonitoring. Begitu juga pengawasan internal dari Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi (BPKP), Inspektorat kabupaten atau provinsi serta pengawasan eksternal dari BPK tetap dilakukan,” jelas Sukimin.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya