SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)–Kiper Arsenal Manuel Almunia mengkritik rekan satu timnya sendiri. Penjaga gawang asal Spanyol itu menilai rekan-rekannya kurang berusaha secara maksimal kala menghadapi Barcelona.

Arsenal tersingkir dari panggung Liga Champions usai dikalahkan Barcelona 1-3 di leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di pertandingan tersebut, tim London Utara tidak berdaya. Indikasinya adalah statistik yang menunjukkan bahwa anak buah Arsene Wenger tak melepaskan satu tembakan pun.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait keadaan ini, kiper Arsenal Manuel Almunia mengkritik rekan satu timnya. Ia menilai bahwa pemain The Gunners kurang menunjukkan usaha yang keras.

“Meski ketinggalan 1-3, kami hanya perlu satu gol lagi untuk bisa lolos dan Anda tidak bisa mengerti karena ada beberapa pemain kami yang justru hanya berjalan. Padahal dengan usaha sedikit lebih keras lagi, kami bisa menghadirkan ancaman bagi Barcelona,” tandas Almunia dilansir dari Guardian dan diberitakan detikcom, Kamis (10/3/2011).

“Barcelona menguasai kami dan di babak kedua pemain kami tak berlari. Itu sebabnya semua tampak seperti kami sudah kalah segalanya. Namun kami sebenarnya tetap bisa mencetak gol setiap waktu,” kata kiper berusia 33 tahun tersebut.

Satu-satunya alasan yang bisa dipakai oleh Almunia dalam menjelaskan kekalahan dari Barcelona adalah kondisi tim Gudang Peluru yang harus tampil sepuluh orang usai Robin van Persie menerima kartu merah.

“Jadi satu-satunya penjelasan yang bisa saya katakan adalah kami sangat lelah dan pemain tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih lagi. Ketika kami harus tampil 10 orang, yah, itu membuat beban kami menjadi semakin berlipat,” tuntas dia.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya