SOLOPOS.COM - Penyerang Atletico Diego Costa terjatuh di antara pemain Almeria. JIBI/Reuters/Francisco Bonilla

Solopos.com, ALMERIA — Atletico Madrid menelan kekalahan saat melawat ke kandang Almeria. Mengakhiri laga minus satu pemain, Los Colchoneros takluk dengan skor 0-2.

Pada laga yang dihelat di Estadio Mediterraneo, Minggu (9/2/2014) dinihari WIB, Atletico sebenarnya menguasai laga dengan 68 persen ball possesion dan bikin 11 tembakan, tapi cuma satu on goal.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sementara Almeria bermain efektif, dengan dua shot on goal dari tujuh shots berbuah gol-gol Verza di 10 menit terakhir.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Atletico di puncak klasemen dengan 53 poin, masih unggul head to head dari Real Madrid yang punya poin sama. Tapi Barcelona bisa menyalip tim asuhan Diego Simeone itu jika mengalahkan Sevilla malan nanti. Sementara itu Almeria di urutan 13 dengan 25 poin.

Seperti dilansir detiksport, Atletico mulai membahayakan gawang lawan di menit 7 ketika Manquillo melepaskan crossing ke kotak penalti dan disambut Raul Garcia dengan sepakannya, tapi Trujillo dengan sigap menghalau bola di garis gawang.

Di menit 27 Atletico meminta penalti kepada wasit setelah Diego Costa dilanggar oleh Suso dalam duel one on one di kotak penalti. Tapi sang pengadil bergeming dan memutuskan play on.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua masih berjalan relatif sama namun Almeria mulai bisa lepas dari tekanan Atletico dan coba mencari peluang.

Namun, tuan rumah baru bisa mendapat kesempatan pertamanya di menit 77 ketika Alexis Vidal melakukan solo run hingga mendekati kotak penalti. Bola disepaknya dan melewati hadangan Daniel Aranzubia, namun bola malah dua kali menghantam tiang gawang kanan dan kiri.

Almeria akhirnya memecah kebuntuan di menit 80. Dari situasi sepak pojok, Suso dan Verza memainkan umpan 1-2 di sisi kanan, di mana nama terakhir melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh dan sukses menempatkan bola di pojok atas gawang tanpa bisa dihalau Aranzubia.

Keunggulan Almeria bertambah jadi 2-0 di menit 84 sekaligus membuat Atletico bermain dengan 10 orang. Aranzubia yang salah mengontrol bola kemudian menarik baju Jonathan Sundy Zongo.

Alhasil kartu merah untuk Aranzubia dan Verza mencetak gol keduanya dengan sempurna dari titik putih, menaklukkan Gabi yang menggantikan posisi Aranzubia karena Atletico sudah melakukan tiga kali pergantian. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
ALMERIA: Esteban, Rafita, Trujillo, Torsiglieri, Dubarbier, Verza, Azeez, Suso (Corona 89′), Aleix Vidal, Soriano, Jonathan (Oscar Diaz 93′).

ATLETICO MADRID: Aranzubia, Manquillo, Godin, Miranda, Juanfran, Tiago (Mario Suarez 67′), Gabi, Arda Turan, Diego (Sosa 67′), Raul Garcia (Adrian 77′), Diego Costa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya