SOLOPOS.COM - Kepala Dishub Klaten, Joko Wiyono. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Kepala Dishub Klaten, Joko Wiyono, yang meninggal dunia saat bersepeda di lereng Merapi, Sabtu (11/1/2020) siang, dikenal sebagai sosok yang penuh semangat. Hal itu disampaikan salah satu rekan sejawatnya di Klaten, Wahyu Prasetyo.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Klaten sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Wahyu Prasetyo, mengatakan selalu melihat Joko Wiyono sebagai pribadi yang optimistis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bagi saya almarhum Pak Joko itu orangnya selalu optimistis dan semangat. Itu yang melekat dalam diri Pak Joko selama masih hidup,” katanya saat ditemui Solopos.com di rumah duka.

Ekspedisi Mudik 2024

Diberitakan sebelumnya, Joko Wiyono meninggal akibat terjatuh dari sepeda saat menjelajah lereng Merapi. Dia bersama beberapa temannya bersepeda di kawasan perbukitan di lereng Merapi di Klangon, Glagaharjo, Cangrkingan, Sleman, Sabtu pagi.

Joko Wiyono cs menerabas jalur di lereng Gunung Merapi itu sejak pagi hingga siang hari. Joko Wiyono sempat menyelesaikan empat putaran dengan sepeda downhill-nya.

Di putaran kelima, Joko Wiyono terjatuh dari sepedanya yang dikendarai dalam kecepatan tinggi. Saat itu, Joko Wiyono hanya mengenakan helm biasa (bukan helm cakil).

Akibatnya, Joko Wiyono mengalami luka serius di bagian kepala. Nyawa Joko Wiyono tidak tertolong akibat mengalami perdrahan di hidung dan telinga.

Jenazah langsung diantar ke rumah duka di RT 001/RW 001, Kasaran, Pasungan, Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Sesuai rencana, jenazah Joko Wiyono dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) Kasaran. Joko Wiyono meninggalkan seorang istri, Nuryanti dan seorang anaknya, Nurmalita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya