"All The Way" Awali Petualangan Mocca di Awal Tahun
Mocca. (Istimewa/Dok. Mocca)

Solopos.com, SOLO -- Grup musik kawakan Mocca mengawali 2021 dengan rilis single anyar berjudul All the Way. Single keenam dari album Day By Day ini bakal diunggah di semua platform musik digital pada hari ini, Jumat (15/1/2021).

Dalam rilis media yang diterima Solopos.com, Kamis (14/1/2021), mereka menyebut lagunya berirama riang dengan nuansa anime Jepang. Melalui All The Way, Mocca ingin memberikan energi dan semangat baru bagi pendengarnya dalam menjalani hari-hari di tahun 2021.

Sang basis, Toma Pratama, mengatakan ini merupakan lagu yang dibuat Mocca pada awal pandemi berlangsung. Toma menulisnya di rumah saat banyak agenda manggung dibatalkan. Tak berapa lama jadilah lirik. Setelah itu diperdengarkan pada personel lain yakni Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), dan Indra Massad (drum).

Lirik Lagu Cinta Bawa Duka Rindu Balas Dendam - Kalia Siska ft SKA 86

Setelah diskusi panjang akhirnya mereka sepakat All The Way masuk dalam daftar katalog album baru mereka yakni Day By Day. “Kebiasaan saat bikin lagu dimulai dari nada tanpa lirik, jadi enggak ada inspirasi apa-apa. Hanya bikin nada pakai gitar, dan kata anak-anak [personil Mocca lainnya] nadanya menarik, sambil sedikit ambil kata-kata yang ditampung oleh Arina,” cerita Toma.

Setelah Toma merampungkan lagunya, Arina mulai menyusun lirik All The Way. Proses pembuatan liriknya memakan waktu beberapa jam saja. Setelah disepakati urutan lirik, Riko dan Indra menyempurnakan aransemen.

Versi Jepang

Toma mengatakan All The Way menceritakan tentang kebahagiaan seseorang saat menjalani hubungan dengan pasangannya. Keduanya ceria melakoni hari-hari bersama. Namun secara garis besar ini tak hanya membahas dua sejoli. Energi keceriaan yang mereka tawarkan bisa ditransfer ke semua orang. Apalagi di tengah pandemi ini.

Wow! Zayn Malik Sebarkan Nomor Teleponnya

Selain bahasa Inggris, lagu juga dibawakan Mocca dalam bahasa Jepang. Prosesnya dibantu suami Arina, Hiroaki Kato. “All the Way versi bahasa Jepang akan beredar secara eksklusif dalam format digital di Jepang, Taiwan dan Korea Selatan di 2021 ini. Mocca juga hadir dalam versi animasi di lagu All The Way ini,” tambah Arina.

Mocca berkolaborasi dengan Alifia SM, seorang desiner grafis muda dari Bandung. Alifia menggambarkan personil Mocca menjadi empat orang penjelajah waktu dari empat masa yang berbeda. Dengan kekuatan masing-masing, Arina, Riko, Toma, dan Indra bertualang mencari kunci kebahagiaan.

“Kebahagiaan yang dibawakan Mocca melalui lagu ini semoga dapat dirasakan juga oleh yang semua mendengarkan. Melalui All The Way, Mocca berharap berbagi energi untuk tetap bahagia, selalu berpikir positif, dan dapat menjadi obat di tengah ketidakpastian dan pesimisme. Only with you, Beside you, All the way,” tambah Arina.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom